• Tentang UGM
  • Portal Akademik
  • Pusat TI
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Surel
  • Bahasa Indonesia
    • Bahasa Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Departemen Teknik Mesin
Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada
  • TENTANG KAMI
    • Sambutan Ketua Departemen
    • VISI dan MISI
    • Sejarah
    • Struktur Organisasi
    • Sumber Daya Manusia
      • Tenaga Pendidik
      • Tenaga Kependidikan
    • Akreditasi Prodi
  • PENDIDIKAN
    • Penerimaan Mahasiswa Baru
    • Kalender Akademik
    • HEREGISTRASI
    • JADWAL KULIAH DAN PRAKTIK
      • Jadwal Kuliah Selama bulan Ramadhan
      • Jadwal Pembelajaran Semester Genap 2024/2025
      • Jadwal Pembelajaran Semester Gasal 2025/2026
    • JADWAL UJIAN
      • Tata Tertib Ujian
      • Jadwal Ujian Tengah Semester Gasal T.A. 2025/2026
      • Jadwal Ujian Akhir Semester Gasal 2025/2026
    • Alur Pendaftaran Ujian Pendadaran
      • Syarat Yudisium
      • SURAT PERNYATAAN bebas kekerasan etika
      • Alur Legalisir Ijazah dan Transkip Nilai via Sekolah Vokasi
      • Memo Akademik
  • Program Studi
    • Teknik Pengelolaan dan Perawatan Alat Berat
      • Identitas dan Visi Misi TPPAB
      • PROFIL LULUSAN TPPAB
      • KURIKULUM TPPAB
      • Pedoman untuk Mahasiswa TPPAB
    • Teknologi Rekayasa Mesin
      • Identitas dan Visi Misi TRM
      • Profil Lulusan TRM
      • KURIKULUM TRM
      • Pedoman untuk Mahasiswa TRM
    • Laboratorium
      • Laboratorium Perancangan
      • Laboratorium Peralatan Industri
      • Laboratorium Proses Pemesinan
      • Laboratorium Kontrol dan Otomasi
      • Laboratorium Perawatan Mesin Industri
      • Laboratorium Material dan Proses Produksi
  • Kemahasiswaan
    • MAGANG MAHASISWA
      • FORM ISIAN MAGANG TRM
      • Surat Izin Magang TRM ’21
      • Surat Izin Magang TRM ’22
      • Surat Perintah Magang TRM ’21
      • Surat Perintah Magang TRM ’22
      • FORM ISIAN MAGANG TPPAB
      • Surat Izin Magang TPPAB ’21
      • Surat Izin Magang TPPAB ’22
      • Surat Izin Magang TPPAB ’23
      • Surat Perintah Magang TPAB 21
      • Surat Perintah Magang TPPAB ’22
      • Surat Perintah Magang TPPAB ’23
    • KMDTM
    • Mechanical Fair
  • ALUMNI
    • Website Alumni
    • Tracer Study
    • Hasil Tracer Study
  • Jurnal
    • JTRAB
    • JMTP
  • SURVEY
  • Beranda
  • Berita Utama
  • Tim Yacaranda UGM Meraih Best Acceleration Pada FESC IIMS Hybrid 2022

Tim Yacaranda UGM Meraih Best Acceleration Pada FESC IIMS Hybrid 2022

  • Berita Utama
  • 23 April 2022, 08.53
  • Oleh: sap2_mesin
  • 0

 

Jakarta – Sabtu 9 April 2022 Tim Yacaranda UGM ikut serta dalam ajang kompetisi Formula Electric Student Championship Indonesia International Motor Show (FESC IIMS) 2022. Acara ini di selenggarakan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat pada tanggal 31 Maret-10 April 2022, setelah kurang lebih Selama 2 Tahun tidak mengikuti kompetisi akibat pandemi.

Dalam ajang Formula Electric Student Championship Indonesia International Motor Show (FESC IIMS) 2022 ini, Tim Yacaranda UGM berhasil meraih Best Acceleration pada Kategori Acceleration FESC IIMS Hybrid 2022 dan Juara kedua dalam kategori Business Plan.

Ajang tersebut sekaligus dimanfaatkan oleh Tim Yacaranda UGM untuk pengembangan dan riset mobil listrik. Tak hanya itu, ajang ini juga bisa mematangkan mahasiswa dalam membuat karya berupa mobil dengan konsep Formula Electric.

Tim Yacaranda UGM Meraih Best Acceleration Pada FESC IIMS 2022. 9/4/2022

Dalam Kompetisi ini Tim Yacaranda UGM menjagokan mobil Super Sekip EV-3 Evolution, yang mana Tim Yacaranda UGM sebelumnya telah memproduksi 4 mobil lain yaitu Super Sekip EV-1, Super Sekip EV-2, Super Sekip EV-3, Super Sekip ET-1.

Mobil Super Sekip EV-3 Evolution Tim Yacaranda UGM yang Dilombakan Pada FESC IIMS Hybrid 2022. 9/4/2022

Dalam Super Sekip EV-3 Evolution ini Tim Yacaranda UGM mengembangkan mobil berbekal baterai 48V dengan sistem monitor telemetri yang dapat dipantau dalam jarak jauh. Fitur tersebut berfungsi untuk memantau voltase batrai per sel, sensor suhu baterai, sensor suhu controller untuk dapat memantau dan memaksimalkan kinerja mobil. Tidak lupa mobil ini juga disertai dengan 5-Point Seatbelt untuk memastikan keamanan dan keselamatan driver di sirkuit

Untuk memastikan kenyamanan driver, mobil ini dirancang dengan Ergonomic Driver Seat. Adjustable Pedal Box juga dirancang untuk menyesuaikan kebutuhan sesuai dengan postur driver saat mengemudi.

Super Sekip EV-3 Evolution juga dilengkapi dengan steering wheel yang memiliki sudut dengan mempertimbangkan aspek ergonomi untuk mengurangi beban steering. Dengan konstruksi supsensi yang dirancang Tim untuk memaksimalkan traksi ban pada permukaan jalan, sehingga dapat meminimalisir kejutan dan getaran yang dihasilkan.

Sumber : Kumparan.com

Tags: EV-3 FESC IIMS HIBRID Mobil Listrik UGM Yacaranda

Tinggalkan Komentar Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses

Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada
Sekolah Vokasi
Departemen Teknik Mesin

Kampus 1
  Jl. Yacaranda Sekip Unit IV Yogyakarta 55281
(0274) 6492623       (0274) 580990

Kampus 2 
Jl. Grafika No. 2A Yogyakarta 55281
  (0274) 548637            (0274) 546400

  : dme@ugm.ac.id

 

  • Media Sosial
  • Instagram
  • Facebook
  • WhatsApp 1
  • WhatsApp 2

© DTM-SV-UGM

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY