PT PUPUK SRIWIDJAJA PALEMBANG Dukung Kebijakan UGM Bebas Sampah dengan Berikan Tumblr kepada Mahasiswa Baru DTM 2024

PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (PUSRI) menunjukkan kepeduliannya terhadap permasalahan sampah dengan memberikan tumblr kepada mahasiswa baru Program Studi Teknik Pengelolaan dan Perawatan Alat Berat serta Teknologi Rekayasa Mesin di Departemen Teknik Mesin, Sekolah Vokasi, Universitas Gadjah Mada (UGM). Langkah ini diambil untuk mendukung pengurangan sampah sekali pakai sebagai tempat minum, sejalan dengan upaya UGM mengatasi darurat sampah di Daerah Istimewa Yogyakarta.

UGM telah mengajak seluruh Sivitas Akademika untuk mendukung kebijakan pengelolaan sampah di lingkungan kampus melalui Surat Edaran Rektor Nomor 9034/UN.1.P/OT.01.03/2024 tentang Kewajiban Pengelolaan Sampah. Kebijakan ini bertujuan menciptakan kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam mengelola sampah, terutama di area kampus.

Dalam rangka mendukung kebijakan tersebut, UGM mengajak seluruh Sivitas UGM untuk melakukan beberapa langkah kecil yang dapat dimulai dari diri sendiri, antara lain:

  • Memilah dan menempatkan sampah sesuai jenisnya pada tempat sampah yang telah disediakan, sesuai dengan panduan dalam Surat Edaran.
  • Mengurangi penggunaan sampah sekali pakai dengan membawa wadah makan dan minum sendiri, seperti tumblr, lunch box, dan alat makan.
  • Mengurangi sampah sisa makanan dengan tidak menyisakan makanan.
  • Mempromosikan upaya-upaya pengelolaan sampah melalui media sosial pribadi dengan menggunakan tagar #UGMBebasSampah.

UGM berharap langkah-langkah kecil yang dilakukan oleh Sivitas UGM ini dapat berkontribusi dalam menciptakan pengelolaan sampah yang lebih baik, sekaligus menjaga kelestarian lingkungan sekitar kampus.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.