Kolaborasi UGM dan NUAA Lahirkan Pertukaran Pelajar Internasional

Kolaborasi adalah proses bekerja sama untuk melahirkan gagasan atau ide dan menyelesaikan masalah secara bersama-sama menuju visi bersama. Hal inilah  yang dilakukan oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) Bersama dengan Nanjing University of Aeronautics and Astronautics (NUAA). Kedua universitas ini mewujudkan salah satu kolaborasinya dalam hal pengajaran, dengan memulai program pertukaran pelajar. Program ini direncakanan berlangsung selama satu bulan, dimulai pada 17 Januari hingga 18 Februari 2024, ke Universitas Gadjah Mada khususnya Departemen Teknik Mesin Sekolah Vokasi (DTM SV) serta Departemen Teknik Mesin dan Industri Fakultas Teknik (DTMI FT).

Peng Junwen, Liang Jinming, Zou Bin adalah mahasiswa Nanjing University of Aeronautics and Astronautics (NUAA), yang berpartisipasi dalam program pertukaran pelajar ini. Mereka ditemani oleh tiga mahasiswa dari DTM SV Dzaki Enda, Adzin Iqbal dan Airlangga Nanda, serta dua mahasiswa DTMI FT Nico Ndaru dan Wahyu Hayatullah.

Jumat, 19 Januari 2024, Peng Junwen, Liang Jinming, Zou Bin tiba di Bandara Internasional Yogyakarta dijemput oleh mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada. Setibanya di Yogyakarta, para mahasiswa NUAA disambut hangat oleh mahasiswa UGM terlihat dalam foto bersamanya.

Penjemputan Mahasiswa NUAA oleh Mahasiswa UGM
Makan Siang Mahasiswa UGM dan NUAA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kehangatan mereka juga terlihat ketika jamuan makan siang oleh mahasiswa UGM. Menu yang dipilih adalah ayam goreng, hal ini bertujuan untuk memeperkenalkan kepada mahasiswa NUAA tentang makanan serta cita rasa lokal di Yogyakarta dan Indonesia.

Di Asrama Dharmaputera Baciro, Asrama yang akan menjadi tempat tinggal mereka selama melakukan program pertukaran pelajar ini, kehangatan juga masih terasa dengan sambutan yang dilakukan oleh Dr Eng. Yosephus Ardean Kurnianto Prayitno dari DTM SV selaku salah satu penanggung jawab program pertukaran pelajar ini.

Sambutan oleh Dr. Ade
                                                                                    Foto bersama di halaman Darmaputera Baciro Residence

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.